There’s something we can do to help Palestine

13Jan09

untitled

Just wanna share an email from a friend…

Rasulullah saw bersabda: “Sesama muslim itu bersaudara. Oleh karena itu, jangan menganiaya dan jangan mendiamkan. Siapa saja yang memperhatikan kepentingan saudaranya, Allah akan memperhatikannya. Siapa saja yang melapangkan satu kesulitan sesama muslim, niscaya Allah akan melapangkan satu kesulitan dari beberapa kesulitannya pada hari kiamat. Siapa saja yang menutupi kejelakan seorang muslim Allah akan menutupi kejelekannya pada hari kiamat.” (HR.Bukhari dan Muslim)

Sudah 2 pekan Israel menyerang Palestina. Sudah 700 orang syahid, ribuan terluka, dan sisanya yang 1,5 juta hidup kelaparan dan terancam. Tanpa listrik, bahan bakar, makanan,dll. Sebuah Genosida yang nyata-nyata diperlihatkan oleh Israel.

Solidaritas Internasional pun mulai nampak -kecuali AS tentunya- bukan hanya dari kalangan negri2 muslim, namun juga dari negara2 mayoritas nonmuslim. Beberapa di antaranya:– Presiden Venezuela, Hugo Chavez, sampai mengusir dubes Israel di Venezuela. Beliau juga mengecam dgn mengatakan serangan Israel itu sebagai “Genosida”, “Israel Pembunuh”, dan semacamnya. Subhanallah, tindakan yang sangat berani, di tengah-tengah mandulnya reaksi pemimpin dunia yang lain

– Hezbollah membantu Hamas dengan mengirimkan roket-roketnya untuk Israel. Sebuah tindakan yang sangat-sangat berani, Subhanallah! Hezbollah telah mengambil resiko keselamatannya sendiri demi membantu saudaranya yang teraniaya. Allahu Akbar! semoga Allah memenangkan jihad mereka

– Petenis Israel diminta mengundurkan dari sebuah turnamen di Selandia Baru
– Pemain basket Israel dilempari saat bermain di Turki
– Parlemen Ekuador menuduh Israel melakukan kejahatan kemanusiaan
– Serikat Pegawai Pemerintah Kanada mengusulkan boikot kunjungan akademisi Israel ke Kanada

dan banyak lagi dukungan dunia terhadap Palestina.

Apakah yang bisa kita lakukan buat Palestina?

Kalau seandainya Rasulullah masih hidup di jaman ini, tidak diragukan lagi, pasti beliau akan menyerukan perang. Jangankan Palestina yang terluka (tanah suci para nabi, gitu lho), sedangkan seorang muslimah terlecehkan Yahudi saja Rasulullah murka luar biasa. Dan terusirlah para Yahudi hina itu.

Namun, apa yang terjadi saat ini? Ribuan saudara kita digempur Yahudi. Bayi-bayi muslim terbunuh, dan ini semua terjadi di Palestina, tanah kehormatan kaum muslimin. Namun mayoritas negara Islam (maksudnya para pemimpinnya) membisu, tidak berani bertindak nyata. Paling banter hanya mengecam dan mengecam. Bisa dimaklumi, kemungkinan mereka semua takut pada Israel dan sekutunya, si USA. Kalau berani macam-macam, ntar bisa ‘dihukum’ sama USA. Lebih parah lagi, bisa-bisa mereka ikut dibom sama Israel…mungkin itulah sebabnya para pemimpin arab cenderung ‘diam’ saja melihat saudara mereka diinjak-injak. ..Wallahu’ alam…

untunglah, di akar rumput, terjadi gelombang penolakan yang luar biasa. demo dimana-mana, doa, plus sumbangan dana buat Palestina, mengalir tak henti-henti. Alhamdulillah, Allah telah menggerakkan hati kaum muslimin untuk bersimpati pada Palestina.

Namun, apakah itu semua cukup?
di saat kita berdemo, berdoa, dan menyumbang buat palestina, namun di saat yang sama kita juga mengalirkan dana buat Para Laknatullah itu…

Mungkin kita melakukannya tanpa sadar :

Saat sedang jalan2 bareng keluarga, lalu kelaparan… masuklah kita ke gerai McD atau KFC...
atau mungkin belanja beli kebutuhan buat anak tercinta? yuk pergi ke Carrefour..
Aha! itu dia, ada diapers merek Pampers dan Huggies yg oke banget. Ehm..perlengkapan mandi..nah itu dia, ada Johnson n Johnson, ambil lengkap deh mulai dari sabun, sampo, bedak, sampai lotion dan parfumnya juga.
ohya, susunya belum..nah ini dia Susu Nestle buat si kakak, dan bubur bayi Nestle buat adiknya.
Si ayah butuh HP baru? ah, beli Nokia aja! kalo perlu pake Blackberry kayak temen2 kantor..
Si bunda mau beli kosmetik? yang mana bun? ada Lancome, Maybelline, Revlon, L’oreal?
ohya, ntar malam mau ada pesta kecil di rumah. Beli Fanta, Sprite, dan Coca-Cola deh..

Merek-merek di atas hanyalah sebagian kecil dari perusahaan2 yang menyisihkan keuntungannya buat perjuangan zionis Israel. Tanpa disadari, kita telah ‘dicengkeram’ secara ekonomi lewat ketergantungan pada produk-produk mereka.

Kita tentu tidak rela, bila uang yang kita keluarkan ternyata digunakan untuk mendanai peluru2 buat menembak bayi Palestina?
Karena itu, marilah, bersama kita hentikan mengkonsumsi produk-produk tersebut. Tidak mudah? Sudah telanjur bergantung pada produk-produk tersebut? Sesungguhnya lebih ‘tidak mudah’ lagi kondisi saudara-saudara kita di Palestina, yang meregang nyawa karena peluru-peluru Israel.

InsyaAllah, dengan aksi boikot ini, kita bisa melemahkan kekuatan finansial musuh. Minimal, niat kita dicatat Allah sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara seiman. Kita memang tidak bisa berangkat jihad ke Palestina (yang pasti akan diserukan Rasulullah seandainya Ia hidup), kita juga tidak bisa ‘menggencet’ Israel secara politik maupun militer (yang hanya bisa dilakukan oleh kepala negara), namun kita bisa melemahkan finansial Israel dan sekutunya,USA, lewat aksi boikot.

Mari satukan langkah untuk Palestina.
Berdoa, dan berbuat..sisihkan dana, waktu, tenaga, atau apapun yg kita punya. Lemahkan pertahanan finansial musuh lewat boikot. Sebarkan informasi ke sebanyak mungkin kaum muslim. Sadarkan mereka akan harga diri kita yang tengah terkoyak.
Semoga Allah menilai semua itu sebagai amal ibadah, sebagai ‘jihad’ terbaik yang mampu kita lakukan.
Wallahu’alam
Khaibar..khaibar yaa Yahud! Jaisyu Muhammad saufa Ya’ud!

sumber: click here



No Responses Yet to “There’s something we can do to help Palestine”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: