Aku Bukan Pesimis, Tapi Sudah Tidak Percaya

19Nov08

Minggu-minggu ini kantor pos dibanjiri air bah oleh ratusan bahkan ribuan orang yang ingin memakai baju dinas berpangkat beringin…..(*maksudnya apaan??).

Ya,,,Tahun ini dimana tempat daerahku tinggal dibuka lagi penerimaan pegawai negeri sipil. Sama seperti tahun sebelumnya pengiriman berkas lamaran dikoordinir oleh kantor pos, pantes aja kantor pos penuh banget,,,orang pada bejibun ikutan ngelamar, berharap dirinya mendapatkan posisi yang sekarang lagi direbutin.

Tidak seperti tahun sebelumnya, sampai hari ini diriku belum tertarik untuk ikut memperebutkan posisi yang nantinya “adem banget”, padahal penerimaan lamaran masih dibuka sampe tanggal 24 bulan ini. Bukan karena aku tidak tertarik untuk menjadi bagian dari abdi negara, Menjadi abdi negara adalah salah satu impian ku. Tapi memang jalan menuju itu bukanlah suatu hal yang mudah..

Menjadi abdi negara emang amat sangat diminati sebagian besar warga indonesia, buktinya setiap ada penerimaan pegawai pasti dibanjiri oleh ribuan orang. Baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional sekalipun.. Bahkan ada yang rela merogoh kocek dalem2 hanya untuk menjadi PNS (waw….maksudnya? nyogok gt?)…ya apa lah namanya, yang jelas sudah menjadi rahasia umum kalo ajang penerimaan PNS menjadi ladang buat mempertebal dompet para oknum yang tidak bertanggung jawab…(weleh…weleh….)

Menyedihkan memang kalo itu memeng terjadi, gimana negara ato daerah bisa maju kalo proses rekrutmen pegawainya aja dinodai oleh hal-hal picik semacam itu…Bukan tidak mungkin nantinya pegawainya itu akan berbuat hal yang kotor juga..

Terus, apakah betul di daerahku terjadi hal semacam itu??…aku hanya bisa memberikan jawaban “mungkin”…karena aku tidak bisa membuktikan sendiri kebenarannya. Gosipnya penerimaan PNS di daerahku tahun kemaren hanyalah rekayasa, posisi yang direbutin sebenernya sudah ada calon yang akan mendudukinya..Siapa?? ,,,katanya sih yang berani ngeluarin duit puluhan ampe ratusan juta (*duit semua tuh?) kagak …campur daun , yaeyalah duit semua,,,

Oleh karena itu penerimaan PNS tahun ini tidak membuatku bersemangat untuk ikut mengadu peruntungan memperebutkan posisi yang kata orang adem ayem itu. Aku bukannya pesimis tidak dapat lolos dari seleksi penerimaan pegawai itu, tapi kepercayaanku terhadap proses itu agak sedikit ternodai…

Mudah-mudahan tahun ini sama tahun-tahun berikutnya penerimaan PNS didaerahku bener-bener murni, tanpa dinodai oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,,,,,,,,,

Aku dan orang-orang sepertiku hanya bisa berharap,,,,,berharap dan berharap,,,,,,kejujuran dinomor wahidkan,,,,,,



One Response to “Aku Bukan Pesimis, Tapi Sudah Tidak Percaya”

  1. 1 gugyh

    Hanya dengan menjalankan sistem pemerintahan yang berlandaskan pada Wahyu Allah dan Sabda Rasulullah maka harapan Yandi akan terwujud ‘ Setuju ?

    setuju pisan pak…haturnuhun parantos linggih,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: